Butuh Waktu Lima Dekade, Perempuan yang Ditemukan Mengambang di Sungai Kanada Akhirnya Teridentifikasi

Jum'at, 07 Juli 2023 - 03:35 WIB
loading...
Butuh Waktu Lima Dekade, Perempuan yang Ditemukan Mengambang di Sungai Kanada Akhirnya Teridentifikasi
Perempuan yang dijuluki Nation River Lady teridentifikasi bernama Jewell Lalla Langford setelah lima dekade. Foto/Ontario Provincial Police
A A A
WASHINGTON - Polisi Kanada berhasil mengidentifikasi seorang wanita yang dikenal sebagai "Nation River Lady". Itu terungkap setelah lima dekade setelah dia hilang dan ditemukan tewas mengambang di sungai di Ontario.

Jewell "Lalla" Langford, yang nama gadisnya adalah Parchman, telah melakukan perjalanan ke Montréal pada April 1975, tetapi tidak pernah kembali ke rumah dan keluarganya melaporkan dia hilang.

Polisi mengatakan Langford, 48, dikenal sebagai "Nation River Lady," setelah Nation River di timur Ontario di mana jenazahnya ditemukan pada 3 Mei 1975.



Pada Maret 2022, jenazahnya dipulangkan ke AS diikuti dengan upacara peringatan dan penguburan.

Langford telah dicekik dengan kabel televisi datar berlapis plastik, menurut DNA Doe Project, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk mengidentifikasi John dan Jane Does menggunakan silsilah genetik investigasi dan membantu polisi dalam kasus Langford. Tangan dan pergelangan kakinya juga diikat dengan dasi pria, dan wajahnya dibungkus dengan handuk teh, menurut organisasi tersebut.

Forensik dan pendekatan wajah tiga dimensi yang dikembangkan pada tahun 2017 tidak dapat membantu mengidentifikasi Langford atau tersangka potensial hingga akhir 2019. padahal, profil DNA baru Langford diperoleh oleh Pusat Ilmu Forensik di Toronto yang cocok dengan sampel yang dikumpulkan dari dua individu yang terdaftar dalam pohon DNA keluarga.

Setelah penyelidikan panjang selama 47 tahun, para pejabat dapat menangkap seseorang yang tinggal di Hollywood, Florida.

Rodney Nichols, 81, didakwa secara pidana atas pembunuhan Langford di Pengadilan Ontario akhir tahun lalu.

“Berkat kemajuan dalam ilmu silsilah genetik dan komitmen kolektif dari semua penyelidik yang terlibat, kami telah memberikan resolusi kepada keluarga dan teman-teman dari orang hilang ini yang bertemu dengan permainan curang,” kata Inspektur Detektif Daniel Nadeau di Cabang Investigasi Kriminal, dilansir CNN. "Kami puas dengan hasil penyelidikan ini dan kami dapat mengembalikan jenazah Jewell Langford kepada orang yang dicintainya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)