Angka Kelahiran Rendah, Dokter di Korsel Enggan Jadi Spesialis Anak

Kamis, 06 Juli 2023 - 23:22 WIB
loading...
A A A
Sebagai perbandingan, biayanya sekitar 335 dolar Australia untuk konsultasi standar awal dengan dokter anak Australia, sementara observasi di Nationwide Children's Hospital di AS biayanya USD208 per jam..

Kementerian kesehatan Korsel mengatakan langkah-langkah telah diperkenalkan tahun ini tentang biaya dan kompensasi asuransi untuk melengkapi "batasan". Dikatakan telah mengusulkan lebih banyak pusat yang didukung negara dan persyaratan bagi rumah sakit besar untuk mempertahankan perawatan darurat pediatrik.

“Kami memahami bahwa ada pendapat dari para dokter yang mengatakan tidak cukup untuk mengatasi kesulitan di lapangan. Pemerintah berencana untuk terus menerapkan dan terus melengkapi langkah-langkah yang diumumkan tersebut,” katanya.

Data dari Health Insurance Review and Assessment Service menunjukkan dokter anak adalah dokter dengan bayaran terendah di Korea Selatan, 57% lebih rendah dari gaji rata-rata dokter.

Rumah sakit merasakan krisis.

Rumah Sakit Sowha, rumah sakit anak tertua di Korea Selatan, baru-baru ini menangguhkan perawatan Sabtu sore dan Minggu untuk pertama kalinya dalam 77 tahun karena kekurangan staf.

Beberapa rumah sakit telah mengurangi perawatan malam hari dan menutup ruang gawat darurat anak-anak.

Situasi ini sangat mengkhawatirkan sehingga beberapa pasangan mengatakan hal itu menambah keraguan mereka tentang memiliki bayi meskipun ada upaya pemerintah untuk membalikkan penurunan angka kelahiran dengan miliaran dolar per tahun untuk subsidi pengasuhan anak.

"Saya khawatir," kata Kim Eun-ji, seorang ibu berusia 34 tahun dari seorang bayi laki-laki, mengacu pada prospek anak kedua.

“Jika jumlah rumah sakit anak berkurang dan jumlah dokter turun, akan sulit untuk merawat anak-anak."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)