Pandemi Virus Corona Mengganas, India Perpanjang Lockdown

Selasa, 14 April 2020 - 14:40 WIB
loading...
Pandemi Virus Corona Mengganas, India Perpanjang Lockdown
Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto/Bhatkallys
A A A
NEW DELHI - Perdana Menteri India, Narendra Modi, memperpanjang penguncian atau lockdown secara nasional hingga 3 Mei. Kebijakan ini diterapkan karena jumlaj kasus virus Corona di India telah mencapai angka 10 ribu meski telah melakukan lockdown selama tiga minggu.

Dalam sebuah pidato di televisi nasional tentang lockdown terbesar di dunia, Modi mengatakan tantangannya adalah untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19 ke wilayah-wilayah baru di negari tersebut.

"Hingga 3 Mei, setiap orang India harus tetap terkunci. Saya meminta semua orang India agar kita menghentikan penyebaran virus Corona ke daerah lain," katanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/4/2020).

Pernyataan Modi itu muncul ketika jumlah orang yang terifeksi virus Corona di India mencapai 10.363 di mana 339 di antaranya telah meninggal. Angka itu berdasarkan data yang dimiliki oleh pemerintah pusat.

Angka ini diyakini akan meroket mengingat beberapa kota di India adalah yang paling ramai di planet ini. Beberapa ahli juga mengatakan India belum melakukan tes yang cukup dan jumlah infeksi sebenarnya jauh lebih tinggi.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)