Terungkap Saat-saat Terakhir Penumpang Kapal Selam Titanic, Mendengarkan Musik di Kegelapan

Selasa, 04 Juli 2023 - 14:57 WIB
loading...
A A A
Puing-puing dari kapal selam Titan dibawa ke darat oleh robot laut pada Rabu lalu saat Penjaga Pantai AS melanjutkan operasi pemulihan setelah bencana ledakan kapal selam itu.



Puing-puing Titan terlihat untuk pertama kalinya dalam gambar setelah Penjaga Pantai mengumumkan bahwa ROV (kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh) menemukan sebuah ruangan di lautan puing 1.600 kaki dari haluan Titanic, kira-kira 12.000 kaki di bawah permukaan laut.

Pelagic Research Services, perusahaan yang mengoperasikan ROV yang membuat temuan puing-puing sebelumnya, mengatakan timnya telah berhasil menyelesaikan operasi lepas pantai dan kini sedang dalam proses demobilisasi setelah 10 hari bekerja.

Foto-foto dari dermaga menunjukkan beberapa bagian kapal selam diangkat dari kapal, termasuk kerucut hidung dengan jendela melingkar yang khas. Potongan-potongan itu diturunkan dari kapal Amerika Sycamore dan Horizon Arctic di sebuah pelabuhan di St John's, Newfoundland

Penjaga Pantai AS menolak mengomentari penyelidikan atau kembalinya puing-puing ke pantai. Perwakilan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Dewan Keselamatan Transportasi Kanada (TSB), yang keduanya terlibat dalam penyelidikan, juga menolak berkomentar.

Miliarder Inggris Hamish Harding dan petualang Prancis Paul-Henri Nargeolet adalah anggota kru lainnya yang tewas dalam bencana tersebut.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)