Pertama Kalinya, Hamas Pamerkan Senjata Depan Umum

Minggu, 02 Juli 2023 - 11:23 WIB
loading...
Pertama Kalinya, Hamas Pamerkan Senjata Depan Umum
Hamas untuk pertama kalinya memperlihatkan koleksi senjatanya di depan umum. Foto/The New Arab
A A A
GAZA - Kelompok perlawanan Palestina yang menguasai Jalur Gaza , Hamas , untuk pertama kali memamerkan koleksi senjatanya di depan umum. Terang saja aksi ini menarik perhatian ratusan warga Palestina.

Mengenakan balaclava hitam dan pakaian kamuflase taktis, anggota BrigadeIzzuddin al-Qassam , sayapmiliter Hamas, berbaur dengan pria dan wanita muda dalam sebuah pameran di Lapangan Prajurit Tak Dikenal di Kota Gaza.

"Perlawanan adalah gambar dan kenangan. Ambil foto suvenir dengan banyak senjata Al-Qassam," kata kelompok itu dalam undangan di media sosial dan poster di masjid seperti dikutip dari The New Arab, Minggu (2/7/2023).

Acara tersebut adalah yang pertama di mana Hamas mengizinkan publik untuk mengambil foto senjata.

Di antara senjata Hamas yang dipamerkan di Kota Gaza pada hari Jumat adalah serangkaian rudal yang diproduksi secara lokal, drone "Shihab", peluncur granat berpeluncur roket, dan rudal "Kornet" buatan Rusia.

Pameran juga dijadwalkan berlangsung pada Sabtu di utara dan tengah Jalur Gaza, di mana orang biasanya dilarang mendekati dan memotret situs militer.

Di pintu masuk pameran Kota Gaza sebuah spanduk menyambut pengunjung, beberapa di antaranya datang bersama keluarga dan anak-anak mereka, kata seorang koresponden AFP.



Puluhan anggota Brigade al-Qassam berseragam tampak sudah siap siaga.

Seorang anak laki-laki berseragam dan mengenakan ikat kepala Brigade hijau tersenyum ke arah kamera ketika seorang pria menyangga peluncur roket di bahunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)