Penembak Massal di Kelab Malam LGBT Ini Dihukum Penjara 2.208 Tahun

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:48 WIB
loading...
Penembak Massal di Kelab Malam LGBT Ini Dihukum Penjara 2.208 Tahun
Anderson Lee Aldrich, pelaku penembakan massal di kelab malam LGBT di Colorado, AS, dihukum penjara 2.208 tahun. Foto/Sky News
A A A
COLORADO SPRINGS - Anderson Lee Aldrich (23), pelaku penembakan massal di sebuah kelab malam lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Colorado, Amerika Serikat (AS), dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Selain itu, dia juga dijatuhi hukuman penjara 2.208 tahun atas percobaan pembunuhan terhadap puluhan orang.

Aldrich membunuh lima orang dan melukai hampir dua lusin lainnya dalam penembakan massal November lalu. Hukuman untuk Aldrich dijatuhkan pengadilan pada hari Senin waktu setempat.

Vonis dijatuhkan setelah pria tersebut mengaku bersalah atas total 51 dakwaan terkait penembakan massal di Club Q di Colorado Springs November lalu.



Puluhan dakwaan itu termasuk lima untuk pembunuhan tingkat pertama dan 46 lainnya untuk percobaan pembunuhan--beberapa dianggap "bermotivasi bias" yang mirip dengan kejahatan rasial.

"Ini adalah hukuman terpanjang yang pernah dijatuhkan di Distrik Yudisial Keempat dan yang kedua, setahu saya, hukuman terlama yang pernah dicapai di negara bagian Colorado," kata Jaksa Distrik Yudisial Keempat Michael Allen kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Selasa (27/6/2023).

Penembakan itu terjadi pada 19 November 2022, ketika Aldrich, yang mengenakan pelindung tubuh, melepaskan tembakan di kelab malam LGBT dengan senapan dan pistol.

Serangan itu dihentikan ketika pengunjung menjepit pria bersenjata itu ke tanah dan mengambil senjatanya.

Aldrich, yang mengatakan kepada pengadilan bahwa dia mengidentifikasi dirinya sebagai "non-biner", pada awalnya didakwa dengan 323 dakwaan, tetapi menerima tawar-menawar untuk menghindari persidangan yang berpotensi panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)