Rusia Uji Senjata Anti-Satelit, Menhan Inggris: Tingkatkan Kewaspadaan

Minggu, 26 Juli 2020 - 17:31 WIB
loading...
Rusia Uji Senjata Anti-Satelit, Menhan Inggris: Tingkatkan Kewaspadaan
Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace telah menekankan pentingnya tinjauan keamanan komprehensif saat ini, setelah Rusia diduga melakukan uji coba senjata anti-nuklir. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris , Ben Wallace telah menekankan pentingnya tinjauan keamanan komprehensif saat ini. Pernyataan ini datang setelah Rusia diduga melakukan uji coba senjata anti-nuklir.

"Minggu ini, kita telah diingatkan akan ancaman Rusia terhadap keamanan nasional kita dengan uji provokatif proyektil seperti senjata dari satelit yang mengancam penggunaan ruang secara damai. Ruang, dan akses kita ke sana, merupakan hal mendasar bagi cara hidup kita," ucap Wallace.

( )

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengomentari klaim tersebut. Ia mengatakan bahwa Washington hanya menuduh Rusia melakukan uji coba rudal untuk membenarkan rencananya sendiri untuk menggunakan senjata di luar angkasa.

Rusia telah berulang kali meminta AS untuk membuat perjanjian untuk mencegah militerisasi ruang, tetapi Washington menolak proposal Moskow.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)