Kapal Selam Titanic Meledak, Kanada Lakukan Investigasi

Minggu, 25 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
“Membawa entitas luar untuk mempercepat setiap inovasi sebelum diuji di dunia nyata adalah kutukan bagi inovasi yang cepat,” tulis Rush dalam posting blog di situs web perusahaannya.

Satu pertanyaan yang tampaknya paling tidak terpecahkan sebagian adalah kapan ledakan itu terjadi. Setelah Titan dilaporkan hilang, Angkatan Laut AS kembali serta menganalisis data akustiknya dan menemukan "anomali" pada hari Minggu yang konsisten dengan ledakan atau ledakan di sekitar tempat kapal itu beroperasi ketika komunikasi terputus, kata seorang pejabat senior Angkatan Laut AS.

Angkatan Laut AS meneruskan informasi tersebut ke Penjaga Pantai, yang melanjutkan pencariannya karena datanya dianggap tidak pasti, menurut pejabat tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas sistem deteksi akustik yang sensitif.



Titan diluncurkan pada pukul 8 pagi hari waktu setempat dan dilaporkan melewati waktu yang ditentukan sekitar 700 kilometer selatan St John's, Newfoundland. Tim penyelamat bergegas membawa kapal, pesawat, dan peralatan lainnya ke daerah tersebut.

Secercah harapan yang tersisa untuk menemukan kru dalam keadaan hidup terhapus pada Kamis pagi, ketika Penjaga Pantai mengumumkan bahwa puing-puing telah ditemukan di dekat Titanic.



Tewas dalam ledakan itu adalah Rush, dua anggota keluarga terkemuka Pakistan, Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood; petualang Inggris Hamish Harding; dan ahli Titanic Paul-Henri Nargeolet.

Serangkaian tuntutan hukum diperkirakan akan terjadi, tetapi pengajuannya akan rumit, dan tidak jelas seberapa suksesnya tuntutan hukum tersebut. Penggugat akan mengalami masalah penetapan yurisdiksi.

Setidaknya 46 orang berhasil melakukan perjalanan dengan kapal selam OceanGate ke lokasi bangkai kapal Titanic pada tahun 2021 dan 2022, menurut surat yang diajukan perusahaan tersebut ke Pengadilan Distrik AS di Norfolk, Virginia, yang mengawasi masalah yang melibatkan kapal karam Titanic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)