Penumpang Kapal Selam Titanic Shahzada Pernah Selamat dari Insiden Pesawat Mengerikan 5 Tahun Lalu Bersama Istri

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Tim penyelamat menemukan puing-puing dari Titan yang menunjukkan ciri-ciri "konsisten dengan hilangnya ruang tekanan yang sangat besar."

"Orang-orang ini adalah penjelajah sejati yang memiliki semangat petualangan yang berbeda, dan hasrat mendalam untuk menjelajahi dan melindungi lautan dunia," ungkap OceanGate, perusahaan di belakang ekspedisi Titan, dalam pernyataan pada 22 Juni.

“Lima jiwa dan setiap anggota keluarga mereka berduka selama masa tragis ini. Kami berduka atas hilangnya nyawa dan kegembiraan yang mereka bawa ke semua orang yang mereka kenal," papar perusahaan itu.

CEO OceanGate Stokton Rush


OceanGate mengonfirmasi pada 20 Juni bahwa CEO-nya Stockton Rush berada di kapal selam sebagai anggota kru.

Pengusaha yang mendirikan perusahaan riset pada 2009 di Everett, Washington itu telah lama tertarik dengan eksplorasi.

Rush (61) sebelumnya mengatakan dia bermimpi menjadi orang pertama di Mars dan pernah berkata dia "ingin dikenang sebagai inovator."

Selain memimpin pelayaran untuk melihat sisa-sisa Titanic, Rush memiliki hubungan mengejutkan lainnya dengan peristiwa bersejarah tahun 1912 itu yakni istrinya, Wendy Rush, adalah cicit dari pasangan yang meninggal di Titanic, Ida dan Isidor Straus.

Shahzada Dawood dan Putranya Suleman Dawood


Pengusaha Pakistan Shahzada Dawood dan putranya yang berusia 19 tahun Suleman Dawood juga berada di dalam kapal selam tersebut.

Keluarga mereka adalah salah satu yang terkaya di Pakistan, dengan Shahzada Dawood menjabat sebagai wakil ketua Engro Corporation, menurut The New York Times. Putranya belajar di Universitas Strathclyde di Glasgow.

"Saya merasa seperti saya telah terjebak dalam film yang sangat buruk, dengan hitungan mundur, tetapi Anda tidak tahu apa yang Anda hitung mundur," ungkap saudara perempuan Shahzada, Azmeh Dawood kepada NBC News 22 Juni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)