Penumpang Kapal Selam Titanic Shahzada Pernah Selamat dari Insiden Pesawat Mengerikan 5 Tahun Lalu Bersama Istri

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Orang-orang di pesawat sedang berdoa, sementara penumpang yang lain dengan gugup berbicara atau menangis, menurut Christine.

"Saya ketakutan tidak seperti sebelumnya dalam hidup saya," ujar dia. "Aku bahkan tidak bisa menghapus air mata yang mengalir di wajahku atau menggerakkan kepalaku untuk melihat sekeliling. Terjun! Ini belum berakhir. Goyang kiri, goyang kanan! Kepalaku membentur jendela."

Kapten kemudian memberi tahu penumpang bahwa dia akan mencoba mendarat lagi dari sudut yang berbeda, kenang Christine, dan pesawat naik ketinggian dari awan badai untuk waktu yang terlalu singkat.

"Saat pesawat berbelok, sisi saya terangkat memaksa saya untuk melihat ke bawah ke kiri," tulis dia.

"Suami saya menghadap saya, mata kami terkunci dan tangan kami saling terkait. Tidak perlu kata-kata. Dia sama takutnya dengan saya, namun kami tetap bersama. 'Sampai mati ...' Tidak, jangan pergi ke sana!" ujar dia.

Saat pesawat berguncang "bahkan lebih berat dari sebelumnya jika itu mungkin," Christine merasa dirinya diangkut "ke dalam bentuk kesurupan", sambil terus memegang tangan suaminya sampai pesawat akhirnya mendarat di landasan.

"Kami selamat," kenangnya. "Tapi saya masih tidak bisa bergerak. Saya masih tidak bisa memahaminya. Kami aman di tanah, namun tenggorokan saya terasa seperti ada jerat yang mengikatnya. Saya merasakan genggaman tangan saya dan mendengar seseorang berbicara kepada saya, tetapi saya masih membeku. Saat itulah saya menyadari bahwa hidup saya telah berubah dan tidak akan pernah sama lagi."

Bencana, bagaimanapun, akan menimpa keluarga Christine pada tanggal 18 Juni, ketika Titan, kapal selam sepanjang 21 kaki, membawa Shahzada dan Suleman berada di dalamnya untuk melihat reruntuhan RMS Titanic.

Kapal selam itu hilang satu jam 45 menit dalam ekspedisinya. “Suleman awalnya takut untuk pergi, tetapi tetap naik untuk menemani ayahnya dalam tamasya Hari Ayah,” ungkap bibinya Azmeh Dawood kepada NBC News.

Empat hari kemudian, dan mengikuti misi penyelamatan sepanjang waktu, lima orang awak di kapal selam itu dianggap tewas oleh pihak berwenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)