Ingin Liburan Bebas Ponsel? Cobalah Berlibur ke Pulau Ulko-Tammio di Finlandia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 07:54 WIB
loading...
Ingin Liburan Bebas Ponsel? Cobalah Berlibur ke Pulau Ulko-Tammio di Finlandia
Ingin bebas ponsel? Finlandia menawarkan liburan tanpa ponsel. Foto/EuroNews
A A A
HELSINKI - Gatal untuk detoksifikasi digital? Sebuah pulau di Finlandia ingin menjadi zona wisata bebas telepon pertama di dunia. Finlandia memperkenalkan pulau wisata detoksifikasi digital pertama di dunia, yakni Ulko-Tammio. Pulau Finlandia ingin wisatawan memutuskan sambungan dari ponsel mereka.

Setiap musim panas, jutaan pengguna media sosial menjepret dan membagikan liburan mereka secara online. Tetapi jika Anda lelah memikirkan tentang Instagram liburan yang sempurna - atau ingin memutuskan sambungan dari email pekerjaan yang mengganggu saat Anda tidak berada di kantor - maka Ulko-Tammio adalah tujuan Anda.

Terletak di Teluk Timur Finlandia, pulau kecil ini telah mendeklarasikan dirinya sebagai zona bebas telepon. “Pulau Ulko-Tammio, yang terletak di lepas pantai Hamina, akan menjadi area bebas telepon musim panas ini,” kata Mats Selin, dari dewan pariwisata Visit Kotka-Hamina, dilansir Euro News.

“Kami ingin mendesak para wisatawan untuk mematikan perangkat pintar mereka dan berhenti dan benar-benar menikmati pulau-pulau itu,” ujarnya.

Wisatawan akan diminta untuk menyimpan perangkat pintar di saku mereka dan memutuskan sambungan dari media sosial. Pulau tersebut masih memiliki jaringan seluler yang berfungsi.

Apa yang harus dilakukan di Ulko-Tammio?

Bagian dari taman nasional Teluk Timur, Ulko-Tammio tidak berpenghuni. Pengunjung dapat bermalam di tenda atau kabin.

Ingin Liburan Bebas Ponsel? Cobalah Berlibur ke Pulau Ulko-Tammio di Finlandia

Foto/EuroNews

“Aturan baru - yang bersifat sukarela - akan memberi pengunjung kesempatan untuk fokus pada alam," kata Joel Heino, pengelola Taman dan Margasatwa Finlandia. “Ini adalah inisiatif hebat yang dapat diterapkan di alam dan tujuan rekreasi lainnya juga.”

Ada banyak hal yang harus dilakukan setelah para wisatawan menyimpan ponsel. Jalur pendakian berkelok-kelok di sekitar garis pantai berbatu, dan pengunjung dapat memanjat menara pengamat burung untuk melihat flora dan fauna langka di pulau itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)