Restoran Barbekyu China Meledak Dahsyat, 31 Orang Tewas

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:04 WIB
loading...
Restoran Barbekyu China Meledak Dahsyat, 31 Orang Tewas
Restoran barbekyu di China meledak dahsyat pada Rabu malam. Sebanyak 31 orang tewas. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Sebuah restoran barbekyu di kota Yinchuan, China, diguncang ledakan dahsyat pada Rabu malam. Media pemerintah pada Kamis (22/6/2023) melaporkan 31 orang tewas dalam insiden mengerikan ini.

Ledakan tersebut disebabkan oleh kebocoran gas di restoran.

Ledakan terjadi pada malam liburan Festival Perahu Naga selama tiga hari, ketika banyak orang di China keluar dan bersosialisasi dengan kolega.

Rekaman CCTV menunjukkan lebih dari selusin petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kejadian ketika asap keluar dari lubang menganga di fasad restoran.



Pecahan kaca dan puing-puing lainnya berserakan di jalan yang gelap, yang juga merupakan rumah bagi sejumlah tempat makan dan tempat hiburan lainnya.

"Kebocoran bahan bakar gas cair...menyebabkan ledakan selama pengoperasian restoran barbekyu," tulis kantor berita Xinhua tentang ledakan Rabu malam, mengutip komite Partai Komunis regional.

Selain menewaskan 31 orang, ledakan itu menyebabkan tujuh orang lainnya menerima perawatan medis dengan salah satu dari mereka dalam kondisi kritis.

Beberapa korban menderita luka bakar parah dan luka gores yang disebabkan oleh kaca yang beterbangan.

Ledakan sekitar pukul 20.40 malam pada hari Rabu terjadi di Restoran Barbekyu Fuyang di daerah perumahan di pusat kota Yinchuan, ibu kota daerah otonomi Ningxia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)