5 Fakta Kesuksesan Miliarder Shahzada Dawood, Nomor 2 Suka Berpetualang

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:35 WIB
loading...
A A A
Shahzada juga memiliki hobi fotografi, terutama fotografi satwa liar. Dia juga penggemar sastra fiksi ilmiah dan mempelajari hal-hal baru.

Karena itu, Shahzada tertarik mengeksplorasi bangkai kapal Titanic.

Bangkai kapal Titanic – yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada 15 April 1912 setelah menabrak gunung es – terletak di kedalaman 12.500 kaki. Pertama kali ditemukan pada tahun 1985, sisa-sisa kapal berada di dua bagian terpisah di tenggara Newfoundland, provinsi paling timur Kanada.

3. Suka Beramal

Shahzada memiliki Yayasan Dawood Foundation, sebuah organisasi yang berfokus pada akses pendidikan di Pakistan.

Shahzada aktif mengadvokasi budaya pembelajaran, keberlanjutan, dan keragaman dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Perusahaan Engro Pakistan.

Dia juga aktif dalam lembaga yang fokus pada dampak sosial, dia bekerja secara ekstensif dengan Engro Foundation, The Dawood Foundation, SETI Institute, dan Prince's Trust International.

“Suleman juga sangat tertarik untuk memecahkan Kubus Rubik dan senang bermain bola voli.”


4. Ayah yang Penuh Kasih Sayang

5 Fakta Kesuksesan Miliarder Shahzada Dawood, Nomor 2 Suka Berpetualang

Foto/Telegraph

Dalam pernyataan baru yang dilihat oleh BBC, keluarga menggambarkan Shahzada sebagai ayah yang penuh kasih.

“Shahzada adalah ayah yang penyayang bagi Suleman dan Alina, suami dari Christine, saudara dari tiga saudara kandung, dan putra dari Hussain & Kulsum Dawood. Putranya yang berusia 19 tahun, Suleman Dawood, saat ini adalah seorang mahasiswa,” kata pernyataan keluarga Shahzada.

5. Berasal Keluarga Pengusaha

Shahzada juga pernah menempuh studi hukum di Universitas Buckingham pada tahun 1998. Dia menyelesaikan gelar master dalam Pemasaran Tekstil di Universitas Philadelphia pada tahun 2000.

Ayah Shahzada adalah Hussain Dawood, 79 tahun, adalah ketua Dawood Hercules Corporation yang berbasis di Pakistan serta Engro Corporation, yang masing-masing bertanggung jawab untuk memproduksi bahan kimia dan pupuk, makanan dan energi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)