Penjelajah: Penyelaman Kapal Selam Wisata Titanic Adalah Misi Bunuh Diri!

Kamis, 22 Juni 2023 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Dia ingat bagaimana mereka diberi tahu bahwa hal terkecil yang serba salah dapat membuat mereka terbelah dua oleh semburan air yang kuat atau dihancurkan di bawah beban Samudra Atlantik.

"Saya ingat dengan jelas bagaimana rasa gentar dan klaustrofobia berjuang dengan rasa kegembiraan yang meningkat saat palka dibanting hingga tertutup dan kami terombang-ambing dengan mual di permukaan menunggu untuk turun ke kedalaman yang sedalam tinta di bawah," kata Martin.

Dia ditemani oleh pembaca The Sun, Peter Bailey, yang memenangkan kompetisi untuk melakukan ekspedisi.

Peter, kini berusia 59 tahun, asal Matlock, Derbys, berdoa agar awak kapal selam wisata Titan ditemukan dengan selamat dan sehat.

Sebelumnya dia berkata: “Itu tidak tahan untuk dipikirkan. Saya ingat perjalanan saya dengan Martin dengan sangat jelas."

“Kami menyadari bahayanya, bahwa kapal selam bisa meledak dan menguap begitu saja, atau kami bisa terjebak," paparnya.

“Dalam kasus kami, ada cara untuk mengeluarkan bagian dari kapal selam dan mengapung ke permukaan, tetapi saya rasa tidak demikian halnya dengan kapal selam ini," ujarnya.

Seorang penulis di The Simpsons telah mengungkapkan ketakutan dan kecemasan keamanan masa lalu yang dialami oleh para pelancong dalam perjalanan kapal selam mini untuk melihat bangkai kapal Titanic.

Mike Reiss, yang mengerjakan animasi televisi klasik AS juga melakukan perjalanan tahun lalu dengan kapal selam Titan dan mengatakan kegagalan komunikasi adalah hal biasa.

"Saya telah melakukan tiga penyelaman berbeda dengan perusahaan ini, satu pada [misi penjelajahan] Titanic dan dua lainnya dan Anda hampir selalu kehilangan komunikasi—dan Anda bergantung pada cuaca," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)