Gadis Cantik Palestina Tewas usai Ditembak Pasukan Israel Bersenjata Lengkap

Kamis, 22 Juni 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Assad dihentikan di pos pemeriksaan di Tepi Barat pada Januari tahun lalu, diseret dari mobilnya, tangannya diikat, kemudian ditutup matanya dan dibiarkan di tanah semalaman.

Dia menderita serangan jantung, yang oleh keluarganya dan Kementerian Kesehatan Palestina dikaitkan dengan perlakuan kasar tentara Israel pada pria lansia itu.

Penyelidikan menyimpulkan tentara Israel mengira Assad tertidur ketika dia tersungkur di lantai dan tidak memeriksa apakah dia masih hidup sampai keesokan paginya.

Laporan oleh kelompok hak asasi Israel Yesh Din menemukan kurang dari satu persen tentara yang dituduh melukai warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diduduki pernah didakwa melakukan kejahatan.

“Data tersebut menunjukkan Israel benar-benar mengabaikan nyawa warga Palestina dan mendorong penggunaan berkelanjutan dari kebijakan pemicu-kesenangan mematikan yang telah merenggut begitu banyak nyawa warga Palestina," ungkap laporan itu.

Pasukan dan pemukim Israel telah membunuh 163 warga Palestina tahun ini, termasuk 27 anak-anak.

Sebanyak 129 kematian telah dicatat di Tepi Barat dan Yerusalem Timur serta 34 lainnya di Jalur Gaza. Palestina telah membunuh 24 orang Israel pada periode yang sama.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)