Koleganya Ikut Hilang, Raja Charles Pantau Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:49 WIB
loading...
Koleganya Ikut Hilang, Raja Charles Pantau Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic
Raja Charles III dari Inggris ikut memantau pencarian kapal selam wisata Titanic yang mengangkut salah satu koleganya. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
LONDON - Raja Charles III dari Inggris meminta untuk terus mendapatkan informasi tentang pencarian kapal selam OceanGate Expeditions Titanic. Pasalnya salah satu teman dekat Raja, Shahzada Dawood, berada di antara mereka yang hilang.

Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) memperingatkan bahwa cadangan oksigen hanya tersisa 40 jam.

Kapal selam, bernama Titan, putus komunikasi dengan operator tur pada hari Minggu saat berada sekitar 435 mil selatan St John's, Newfoundland, selama pelayaran ke kapal karam legendaris itu di lepas pantai Kanada.

Di antara lima orang di kapal itu adalah Shahzada Dawood dan putranya, Suleman.



Shahzada Dawood adalah pendukung lama The Prince's Trust International dan The British Asian Trust, keduanya merupakan badan amal yang didirikan oleh Raja Charles.

Dengan demikian, dapat dipahami bahwa Raja telah meminta untuk selalu mengetahui situasi terkini dan pikiran serta doanya bersama keluarga Dawood dan semua yang terlibat dalam insiden tersebut seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/6/2023).

Pada hari Selasa, Kapten Jamie Frederick dari US Coast Guard mengatakan sebuah komando terpadu dari beberapa lembaga dibentuk pada hari Senin untuk mengatasi masalah yang sangat rumit dalam menemukan kapal selam yang hilang, yang sejauh ini belum membuahkan hasil.

Dalam perkembangan terakhir, sebuah pesawat pengintai militer Kanada mendeteksi suara-suara di bawah air saat pencarian besar-besaran untuk kapal selam wisata Titanic dilanjutkan pada Rabu. Pencarian kapal selam yang menghilang saat membawa lima orang ke bangkai kapal Titanic itu dilakukan di bagian terpencil Atlantik Utara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)