Ngemplang Pajak dan Punya Senjata Api Ilegal, Putra Joe Biden Mengaku Bersalah

Selasa, 20 Juni 2023 - 22:07 WIB
loading...
Ngemplang Pajak dan Punya Senjata Api Ilegal, Putra Joe Biden Mengaku Bersalah
Putra Presiden AS Joe Biden, Hunter, mengaku bersalah telah mengemplang pajak dan memiliki senjata api ilegal. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden , Hunter, telah mencapai kesepakatan dengan jaksa federal atas tuduhan bahwa dia gagal membayar pajak pendapatan dan memiliki senjata secara ilegal. Hal itu berdasarkan sebuah surat di Pengadilan Distrik Delaware, AS.

Hunter juga akan mengaku bersalah atas pelanggaran pajak tetapi kemungkinan menghabiskan waktu di balik jeruji besi.

Hunter Biden akan mengaku bersalah atas pelanggaran pajak ringan sebagai bagian dari perjanjian yang diumumkan Selasa (20/6/2023) waktu setempat. Perjanjian tersebut akan membebaskannya dari tuntutan atas tuduhan memiliki senjata api secara ilegal sebagai pengguna narkoba jika dia mematuhi persyaratan yang ditetapkan oleh jaksa. Agak tidak biasa untuk menyelesaikan kasus pidana federal pada saat yang sama tuntutan diajukan ke pengadilan, meskipun hal itu sama sekali tidak pernah terdengar.

Kesepakatan itu mengakhiri penyelidikan Departemen Kehakiman AS yang telah berlangsung lama terhadap putra kedua Biden, yang telah mengaku berjuang melawan kecanduan setelah kematian saudara laki-lakinya Beau Biden pada 2015.

Ini juga menghindari persidangan yang akan menghasilkan hari atau minggu atau berita utama yang mengganggu Gedung Putih yang telah berusaha keras untuk menjaga jarak dari Departemen Kehakiman.

Seseorang yang mengetahui penyelidikan mengatakan Departemen Kehakiman akan merekomendasikan masa percobaan untuk biaya pajak, yang berarti Hunter Biden tidak akan menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Tetapi keputusan untuk menyetujui kesepakatan apa pun ada di tangan hakim.

Orang tersebut tidak berwenang untuk berbicara di depan umum dan berbicara kepada The Associated Press dengan syarat anonimitas.



Pengacara Hunter Biden, Christopher Clark, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa menurut pemahamannya, penyelidikan lima tahun itu sekarang telah diselesaikan.

“Saya tahu Hunter percaya penting untuk bertanggung jawab atas kesalahan yang dia buat selama masa kekacauan dan kecanduan dalam hidupnya,” kata Clark.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)