Lorenzo Melongo Marquez Tampil Agresif di FP2

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 09:26 WIB
Lorenzo Melongo Marquez Tampil Agresif di FP2
Lorenzo Melongo Marquez Tampil Agresif di FP2
A A A
BRNO - Jorge Lorenzo terkejut dengan penampilan Marc Marquez selama mengikuti sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (19/8) kemarin. Menurutnya, keberhasilan joki Repsol Honda mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55.840 detik tak terlepas dari akselerasinya di tikungan 13, sehingga ia terlempar ke posisi ketiga dengan selisih 0.137 detik.

"Ini sedikit aneh karena Marquez awalnya mencetak 1 menit 56 detik, dan tiba-tiba ia muncul serta mampu meningkatkan performa di putaran terakhir lebih dari satu detik. Saya tidak tahu alasannya. Tentu saja ban baru membantunya, dan mungkin dia menemukan sesuatu. Mungkin ada sentuhan di bagian ban depan atau sesuatu di motor. Yang jelas, peningkatan itu besar," tutur Lorenzo seperti dilansir dari Crash, Sabtu (20/8/2016).

Lorenzo menambahkan, kebiasaannya tampil agresif dan sedikit mengambil risiko adalah kunci dari keberhasilannya di FP2, kemarin. "Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk melihat bahwa Marc tampil sangat cepat. Itu merupakan ciri khasnya, sangat agresif dan lincah. Itu sebabnya, dia berhasil meminimalisir kecelakaan selama balapan."

Selain berbicara tentang penampilan rival terdekatnya, ia juga membeberkan masalah yang terjadi selama sesi latihan bebas di hari pertama. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu berkata bahwa masih ada beberapa masalah terutama pada ban Michelin.

Karenanya, tambah dia, dirinya ingin menjajal bagian belakang pada sesi latihan dan kualifikasi. "Kami memiliki kemungkinan untuk mencoba kedua ban belakang dan ban yang berbeda di bagian depan. Ada tiga ban depan pilihan. Saya mencoba dua. Di belakang saya mencoba kedua. Seperti biasa, satu lembut memiliki lebih banyak grip dan kita harus melihat apakah itu bisa berlangsung sepanjang balapan dengan kinerja yang baik."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)