Heboh, Pria Berseragam Pasukan Saudi Naik Unta di Jalan Tol Makkah

loading...
Heboh, Pria Berseragam Pasukan Saudi Naik Unta di Jalan Tol Makkah
Pria berseragam pasukan keamanan Arab Saudi menaiki unta di area jalan sebelum memasuki jalan tol di Makkah. Foto/Al Marsd
MAKKAH - Seorang pria yang mengenakan seragam pasukan keamanan Arab Saudi menaiki unta di jalan tol kota suci Makkah pada Kamis petang. Polisi Makkah yang telah melakukan penyelidikan cepat menyatakan pria tersebut sakit secara psikologis.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu direkam para pengguna jalan tol dan telah beredar di internet. Aksinya memicu keheranan di antara pengguna jalan yang semestinya hanya untuk mobil tersebut.

“Patroli keamanan menyelidiki kasus ini. Pria berusia 40-an tahun ini diketahui menderita gangguan psikologis," kata juru bicara polisi Makkah, Mayor Mohammed Al Ghamdi, seperti dikutip Gulf News, Sabtu (25/7/2020).

"Dia menjalani tes medis dalam persiapan untuk menyelesaikan prosedur disipliner," ujarnya. (Baca: Hagia Sophia Jadi Tempat Salat Jumat, Yunani Berduka )

Para warga Arab Saudi pengguna media sosial ramai-ramai membuat komentar sindiran terkait aksi pria berseragam petugas keamanan tersebut.

"Itu karena bensinnya mahal!," kata seorang pria bernama Sami dalam komentar sarkastik di Twitter.



Pengguna Twitter lainnya mem-posting video pria tersebut dan berkata; "Seorang tentara di Makah sedang menunggang unta!"

Media Arab Saudi, Sabq, melaporkan pada Kamis malam bahwa pria yang menunggang unta itu telah ditangkap polisi setelah dia terlihat menunggangi binatang itu dari distrik Al Zaher di Makkah ke distrik Al Azazia.

Dalam rekaman video, pria itu terlihat diam-diam mengendarai unta tanpa peduli tentang ekspresi terkejut orang-orang di sekitarnya.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top