5 Keunikan Warga Dubai Mencintai Unta, Nomor 3 Disediakan Parkir Khusus

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Unta tertanam kuat dalam budaya UEA, berfungsi sebagai sumber makanan dan transportasi penting sejak dahulu. Pada setiap perjalanan tertentu melintasi bentang alam Dubai, seseorang mungkin menemukan unta yang sedang bersantai dengan damai di pinggir jalan.

Dicintai karena kekuatan dan ketahanannya, unta dihargai karena susu dan dagingnya, dan kulitnya yang keras digunakan untuk membuat barang-barang kulit dan pakaian tradisional.

Pemandangan tenang unta Dubai yang sedang beristirahat di sepanjang jalan beraspal ini merupakan pengingat akan ketangguhan dan warisan hewan agung yang penting bagi negara gurun ini.

Sementara banyak kendaraan modern seperti Jeep dan SUV juga biasa di Dubai, pemandangan unta yang diparkir mungkin tampak aneh bagi orang luar.

Namun, bagi penduduk setempat, itu adalah bagian dari warisan mereka dan penghormatan kepada nenek moyang mereka, yang sangat bergantung pada makhluk tangguh ini untuk penghidupan mereka.


4.Makan Daging Unta

5 Keunikan Warga Dubai Mencintai Unta, Nomor 3 Disediakan Parkir Khusus

Foto/Reuters

Makan unta menjadi makanan tradisional Emirat yang biasanya hanya disajikan untuk acara-acara khusus atau untuk tamu penting.

Ini adalah hidangan yang sangat langka di Timur Tengah dan dianggap lezat.

Koki yang menyiapkan makanan unta berasal dari India Selatan di Kerala, tetapi telah tinggal di Dubai selama lebih dari dua dekade.

Sepiring unta berisi berbagai bahan, termasuk nasi berbumbu, kapulaga, bawang karamel, dan daun kari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)