5 Wujud Kedekatan Bill Gates dan Presiden China Xi Jinping

Sabtu, 17 Juni 2023 - 06:41 WIB
loading...
A A A
The Gates Foundation telah mengumumkan akan memperbarui kerjasamanya dengan GHDDI.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan hasil kesehatan di seluruh dunia melalui terapi penyelamat hidup untuk penyakit menular seperti tuberkulosis dan malaria, yang secara tidak proporsional mempengaruhi orang termiskin di dunia.

“China telah membuat kemajuan signifikan dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan hasil kesehatan di China,” puji Gates.

"Saya berharap China dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mengatasi tantangan saat ini, terutama yang dihadapi negara-negara Afrika," tambahnya.

5. Memosisikan Diri Sebagai Soft Diplomacy.

Pertemuan antara Xi dan Gates terjadi menjelang kunjungan yang diharapkan ke China oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Bukan hanya Gates yang mengusung soft diplomacy, sebelumnya Jamie Dimon, CEO JPMorgan Chase dan Elon Musk dari Tesla mengunjungi China bulan lalu.

Musk yang memiliki bisnis luas di China, bertemu dengan pejabat di Beijing dan anggota staf Tesla di pinggiran Shanghai.

CEO Apple Tim Cook menghabiskan waktu di Beijing pada bulan Maret dan mengatakan bahwa perusahaannya menikmati hubungan "simbiosis" dengan China.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)