Sebut Senjata Tuhan, Sekutu Putin Serukan Rusia Mengebom Nuklir Kota-kota Eropa

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:43 WIB
loading...
Sebut Senjata Tuhan, Sekutu Putin Serukan Rusia Mengebom Nuklir Kota-kota Eropa
Sekutu Presiden Vladimir Putin, Sergey Karaganov, serukan Rusia mengebom nuklir kota-kota Eropa untuk hancurkan Barat. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Seorang tokoh garis keras Moskow yang juga sekutu Presiden Vladimir Putin menyerukan Rusia mengebom nuklir kota-kota Eropa untuk menghancurkan Barat. Dia menyebut senjata pemusnah massal itu sebagai "senjata Tuhan".

Tokoh tersebut bernama Sergey Karaganov. Dia adalah Ketua Dewan Kebijakan Luar Negeri dan Pertahanan Rusia.

Seruan berbahaya itu muncul setelah diktator Belarusia Alexander Lukashenko mengeklaim pasokan pertama rudal nuklir taktis Rusia telah tiba di Minsk awal pekan ini.

Karaganov membuat seruan itu agar negara-negara Barat mundur dalam mendukung Ukraina.

Alih-alih mundur, negara-negara Barat justru semakin gencar memasok senjata ke Kyiv yang sedang meluncurkan serangan balasan atau kontraofensif.



Karaganov, tokoh yang dianggap telah memengaruhi pemikiran Putin tentang Barat dan Ukraina, menyarankan warga Rusia yang tinggal di luar negeri untuk mengungsi dari daerah yang dekat dengan target potensial.

“Ini adalah pilihan yang buruk secara moral—kita menggunakan senjata Tuhan, membuat diri kita sendiri mengalami kerugian spiritual yang parah," tulis dia dalam sebuah artikel berjudul A Difficult But Necessary Decision di Global Affairs, situs web yang terkait dengan Kremlin, sebagaimana dikutip Express.co.uk, Jumat (16/6/2023).

"Tetapi jika ini tidak dilakukan, tidak hanya Rusia yang akan binasa, tetapi, kemungkinan besar, seluruh peradaban manusia akan berakhir,” lanjut dia.

Dia tidak percaya Amerika Serikat (AS) akan membalas dengan serangan nuklir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)