Aneh tapi Nyata, 3 Pasangan Kulit Hitam Ini Miliki Bayi Putih

Kamis, 15 Juni 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Profesor Bryan Sykes, kepala genetika di Oxford University menjelaskan bahwa ini adalah fenomena yang luar biasa. "Dalam campuran populasi, terkadang varian warna kulit yang lebih cerah dapat muncul kembali pada anak. Dan kadang-kadang bisa sangat berbeda dari warna kulit orang tua," katanya.

"Ini terutama dapat terjadi pada populasi di mana ada banyak pencampuran genetik, seperti Afro-Karibia. Tapi di Nigeria, ada sedikit percampuran," paparnya.

Menurutnya, keadaan ini bisa terjadi jika orang tua memiliki leluhur berkulit putih dalam keluarganya. Namun dalam konteks ini,
ini bukan kasusnya.

Bagi para ilmuwan, kemungkinan orang tua berkulit hitam memiliki anak berkulit putih mungkin hasil dari mutasi genetik yang dibawa oleh orang tua. Artinya, mutasi terjadi pada sel reproduksi dari salah satu dari kedua orang tua. Mutasi ini akan terjadi
dominan.


2. Arlette dan Francis Tshibangu


Pasangan orang tua berkulit hitam ini berasal dari Kongo dan telah tinggal 10 tahun di Inggris.

Francis bertemu Arlette saat kembali ke Kongo pada 2007. Mereka sudah menikah, sudah memiliki anak berusia dua tahun; Seth, dan menetap di Loughborough.

Kisah inik keluarga ini dimulai ketika Arlette melahirkan seorang anak lagi dan berkulit putih bernama Daniel.

Daniel terlahir berkulit putih, dengan rambut pirang di Leicester Royal Infirmary Hospital di Inggris.

Francis menceritakan bagaimana dia terkejut pada hari Daniel terlahir. Pikiran pertamanya adalah: "Wow, apakah dia benar-benar milikku?".

Terkejut, para dokter saling memandang dan berkata bahwa anak itu tidak mungkin milik Francis. Para perawat awalnya mengira bahwa anak itu lahir dari perzinaan.

Kemudian para dokter meyakinkan mereka. Daniel adalah anak pasangan tersebut. Dia bukan albino atau pun ras campuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)