Urutan Kekuatan Militer Negara G7 2023, Dua di Antaranya Masih Kalah dari Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, Inggris sempat mengalami kenaikan peringkat dari tahun sebelumnya.

3. Jepang


Selanjutnya ada Jepang yang menempati posisi kedelapan dalam Global Fire Power 2023. Tahun ini Negeri Sakura harus tergeser oleh Inggris dan Pakistan yang naik peringkat.

Sehingga kini negara tersebut berada tepat di bawah Pakistan.

4. Prancis


Berada tepat di bawah Jepang, ada Prancis yang berada di urutan sembilan. Sama dengan Jepang, Prancis juga mengalami penurunan peringkat kekuatan militer tahun ini.

5. Italia


Kemudian ada Italia yang masih tetap bercongkol di posisi ke-10, sama dengan tahun lalu. Hal ini membuat Negeri Pizza memiliki kekuatan militer yang lebih unggul ketimbang Turki, Brazil, dan Indonesia.

6. Jerman


Meskipun menjadi salah satu negara yang memiliki sejarah dekat dengan peperangan dan kekuatan tempur, tak lantas membuat Jerman berada di posisi teratas.

Buktinya Negeri Panzer tersebut kini hanya menduduki posisi ke-25 dari 145 negara.

Dari peringkat Global Fire Power 2023 ini, membuat Jerman memiliki kekuatan militer yang masih kalah dari sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

7. Kanada


Terakhir ada Kanada yang berada di posisi ke-27 dalam Global Fire Power 2023. Membuat Negeri Pecahan Es ini berada di bawah Algeria yang menempati posisi ke-26.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)