6 Fakta Terkait Kuba, Negara yang Diduga Menjadi Tempat China Memata-matai AS

Senin, 12 Juni 2023 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Hal inilah yang membuatnya memiliki beragam kebudayaan, karena selain budaya aslinya, jenis kebudayaan lain juga terus hadir dan berkembang di Kuba.

5. Terkenal dengan Cerutu Terbaik


Cerutu Kuba terkenal di seluruh dunia. Negara ini memang dikenal sebagai penghasil cerutu kelas wahid yang sudah tersohor di belahan dunia.

Salah satu hal yang membuat cerutu Kuba populer adalah bahan bakunya. Cerutu di negara ini berasal dari daun tembakau yang diawetkan dua kali, sehingga menghasilkan asap yang halus dan beraroma khas.

Selain itu, berbeda dengan negara lain yang menganggap cerutu sebagai ikon eksklusif orang kaya, cerutu di Kuba populer dan diminati semua kalangan.

6. Banyak Koleksi Mobil Klasik


Kuba juga diketahui sebagai tempat banyak koleksi mobil antik berada. Dari sekian banyak, jenisnya yang sering dijumpai adalah mobil klasik khas Amerika.

Melihat sejarahnya, hal ini dikarenakan Kuba pernah mendapat embargo dari Amerika Serikat ketika menjalin hubungan dengan Uni Soviet. Tidak adanya ekspor mobil ke Kuba membuat penduduknya menggunakan apa yang ada.

Mereka memperbaiki mobil-mobil tua miliknya agar tetap bisa digunakan. Hal inilah yang membuat koleksi mobil klasik di Kuba cukup banyak ditemui.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)