Mengharukan, Pesan Terakhir Ibu 4 Anak Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia

Senin, 12 Juni 2023 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Juga terungkap bahwa anjing penyelamat militer bernama Wilson memainkan peran kunci dalam penemuan anak-anak tersebut. Kakak beradik itu memberi tahu pejabat bahwa mereka telah menghabiskan waktu bersama Wilson, seorang gembala Belgia, tetapi anjing itu kemudian hilang.

Selain menemukan botol bayi, Wilson diduga juga meninggalkan jejak yang mengarahkan tim pencari ke anak-anak tersebut.

Caceres membenarkan bahwa Lesly mengatakan bahwa mereka ditemani oleh seekor anjing yang tersesat, yang tidak tahu harus pergi ke mana dan menemani mereka untuk sementara waktu. Diyakini, meski tidak dikonfirmasi, bahwa anjing itu adalah Wilson.

Militer Kolombia mengatakan anjing itu, yang telah menerima pelatihan penyelamatan selama setahun, bisa jadi bingung karena hujan lebat dan jarak pandang yang buruk dan perilakunya mungkin terpengaruh oleh kontak dengan hewan liar seperti jaguar dan anaconda.

Tentara hampir menyelamatkan Wilson pada dua kesempatan hanya untuk anjing yang melarikan diri dari mereka. Akun Twitter resmi tentara mengonfirmasi bahwa pencarian berlanjut: “Kami bersatu untuk mengembalikan komando anjing kami Wilson dari hutan. Operasinya belum selesai sampai kita menemukannya!”

Presiden Kolombia, Gustavo Petro, yang dengan gembira mengumumkan penemuan anak-anak tersebut pada hari Jumat, menemui mereka di rumah sakit pada hari Sabtu.

“Hutan menyelamatkan mereka,” kata Petro. “Mereka adalah anak-anak hutan, dan sekarang mereka juga anak-anak Kolombia,” imbuhnya.



Penyanyi Kolombia Shakira juga merayakan penyelamatan anak-anak itu.

"Penderitaan Lesly, Soleiny, Tien dan Cristin dan keajaiban hidup mereka telah mengguncang kita semua dan memberi kita contoh terbesar tentang persatuan dan ketahanan," tweetnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)