Mengharukan, Pesan Terakhir Ibu 4 Anak Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia

Senin, 12 Juni 2023 - 09:51 WIB
loading...
Mengharukan, Pesan Terakhir Ibu 4 Anak Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia
Empat bocah asal Kolombia ditemukan selamat setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh dan bertahan hidup selama 40 hari di hutan Amazon. Foto/New York Post
A A A
BOGOTA - Ibu dari empat anak asal Kolombia yang berhasil bertahan hidup selama enam minggu di hutan Amazon masih hidup selamaempat hari setelah pesawat mereka jatuh. Namun ia kemudian menyuruh anak-anaknya untuk meninggalkannya dengan harapan meningkatkan peluang mereka untuk diselamatkan.

Rincian hari-hari terakhir wanita itu datang ketika informasi lebih lanjut muncul tentang perjuangan hidup 4 anak yang menakjubkan.

Ayah dari dua anak, Manuel Ranoque, mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu bahwa istrinya, Magdalena Mucutuy, selamat dari kecelakaan itu tetapi meninggal empat hari kemudian.

“Putri saya memberi tahu saya bahwa ibu mereka masih hidup selama empat hari,” kata Ranoque.

“Sebelum dia meninggal, dia berkata kepada mereka: 'Mungkin kamu harus pergi. Kalian akan melihat pria seperti apa ayahmu, dan dia akan menunjukkan cinta besar yang sama seperti yang telah aku tunjukkan padamu,’” pesan terakhir sang ibu kepada mereka seperti dilansir dari The Guardian, Senin (12/6/2023).

Anak-anak – berusia 13, sembilan, empat dan 11 bulan – sedang melakukan perjalanan dengan ibu mereka dari desa Araracuara di Amazon ke San Jose del Guaviare ketika pesawat Cessna mereka jatuh setelah pilot melaporkan kerusakan mesin pada tanggal 1 Mei dini hari.

Seekor anjing pelacak militer menemukan keempat saudara kandung itu, yang merupakan anggota komunitas Pribumi Huitoto, pada hari Jumat setelah mereka menghabiskan lebih dari sebulan di daerah di mana banyak ular, nyamuk, dan hewan lainnya.



“Mereka akan menceritakan kisah mereka dan Anda akan mendengarnya,” kata Ranoque, setelah mengunjungi anak-anaknya di rumah sakit militer Bogota.

Paman buyut anak-anak itu, Fidencio Valencia, mengatakan keempat saudara kandung itu bertahan hidup dengan makan farina, atau tepung singkong, dan dengan menggunakan pengetahuan mereka tentang buah-buahan hutan hujan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)