Malaysia Murka Komedian Singapura Olok-olok Tragedi Malaysia Airlines MH370

Kamis, 08 Juni 2023 - 08:52 WIB
loading...
Malaysia Murka Komedian Singapura Olok-olok Tragedi Malaysia Airlines MH370
Komedian Singapura Jocelyn Chia remehkan Malaysia dan olok-olok tragedi Malaysia Airlines MH370 dalam acara stand-up comedy di New York, AS. Foto/Mothership
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Kuala Lumpur pada Kamis (8/6/2023) marah dan mengecam tindakan komedian Singapura yang meremehkan Malaysia dan mengolok-olok tragedi hilangnya Malaysia Airlines MH370 pembawa 239 orang.

Komedian perempuan Singapura itu dikenal sebagai “Jocelyn Chia”. Dia membuat olok-olokan dalam acara stand-up comedy di New York.

Kemarahan pemerintah Malaysia disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Zambry Abdul Kadir.

Zambry dalam sebuah pernyataan yang dibuat semalam mengatakan tindakan komedian itu menunjukkan kurangnya kepekaan dan empati terhadap warga Malaysia dan keluarga korban tragedi MH370.

“Video itu juga dengan jelas menggambarkan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai negara-negara Asia yang terkenal dengan tata krama dan moralnya," lanjut Zambry, seperti dikutip dari Bernama.



“Saya percaya ini bukan sikap atau tindakan yang diterima oleh negara mana pun apalagi mencerminkan sikap resmi pemerintah mana pun,” katanya, seraya menambahkan bahwa tindakan atau upaya seperti itu harus dihentikan.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan komedian Jocelyn Chia mengejek Malaysia dalam acara komedi bertajuk "Singapura vs Malaysia" baru-baru ini yang diadakan di New York, Amerika Serikat.

Komedian itu mengeluarkan pernyataan yang menyertakan lelucon ofensif yang juga menyinggung hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Sekadar diketahui, Malaysia Airlines Flight 370 atau MH370 lenyap misterius setelah terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, pada 8 Maret 2014.

Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 kru. Dari ratusan penumpang tersebut, beberapa di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Upaya pencarian internasional telah dilakukan beberapa kali tanpa membuahkan hasil. Pemerintah Malaysia menyimpulkan tidak ada yang selamat dalam tragedi hilangnya pesawat MH370.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)