Penembakan Terjadi di Luar Tempat Wisuda SMA di Richmond Virginia, 2 Orang Tewas dan 5 Terluka

Rabu, 07 Juni 2023 - 13:45 WIB
loading...
A A A
Tiga petugas yang sedang tidak bertugas sedang menjaga keamanan di upacara tersebut dan mendengar suara tembakan di luar tepat sebelum pukul 17:15 waktu setempat.

“Mereka mengirimkan panggilan tembakan melalui radio dan petugas lain yang sedang mengerjakan tugas lalu lintas menanggapi,” ujar kepala polisi itu pada konferensi pers sebelumnya.

Tersangka melarikan diri dari tempat kejadian tetapi dihentikan dan ditahan oleh polisi VCU.

“Apakah tidak ada yang suci lagi? Apakah tidak ada yang suci lagi?” ungkap Walikota Richmond Levar M. Stoney berkata pada konferensi pers pertama.

Wali kota berjanji siapa pun yang terlibat akan diadili, “tidak hanya untuk keluarga yang terlibat tetapi untuk kota.”

“Upacara kelulusan sekolah menengah lain yang dijadwalkan di teater itu setelah upacara Huguenot High dibatalkan,” ujar Stanley.

Upacara kelulusan untuk tiga sekolah dijadwalkan di Teater Altria pada Selasa, menurut situs sistem sekolah.

“Upacara kelulusan telah berakhir, dan para wisudawan berada di luar mengambil foto bersama keluarga mereka ketika penembakan terjadi,” ujar Pengawas Sekolah Umum Richmond Jason Kamras. Ratusan orang berada di taman pada saat itu, menurut Edwards.

“Saya tidak punya kata-kata lagi tentang ini,” ungkap Kamras. “Saya hanya bosan melihat orang tertembak, anak-anak kita tertembak. Dan saya mohon seluruh komunitas untuk berhenti.”

Peringatan dikirim pada pukul 17:15 oleh Virginia Commonwealth University mengatakan penembakan terjadi di Monroe Park. Sekitar satu jam kemudian, halaman peringatan mengatakan tidak ada ancaman yang sedang berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)