Putra Mahkota MBS dan Trump: Kemitraan Pertahanan AS-Saudi Kuat!

Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:07 WIB
loading...
Putra Mahkota MBS dan Trump: Kemitraan Pertahanan AS-Saudi Kuat!
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump (kiri) saat bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan kembali kemitraan pertahanan yang kuat antara kedua negara. Komitmen kerjasama pertahanan ini disampaikan dalam percakapan telepon mereka pada Kamis.

"Presiden dan Putra Mahkota menegaskan kembali kemitraan pertahanan Amerika Serikat-Saudi yang kuat dan membahas masalah-masalah regional dan bilateral penting lainnya," bunyi pernyataan Gedung Putih menyimpulkan percakapan telepon kedua pemimpin seperti dikutip Al Arabiya English, Jumat (24/7/2020).

"Selama panggilan telepon, kedua pemimpin juga membahas perkembangan positif terbaru dalam mengalahkan pandemi virus corona dan memberi energi kembali ekonomi global," lanjut Gedung Putih. (Baca: Raja Salman Sukses Jalani Operasi, Kantung Empedunya Diangkat )

Trump juga menyampaikan harapan baiknya kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud yang sukses menjalani operasi untuk menghilangkan kantung empedunya.

Raja berjuluk Penjaga Dua Masjid Suci ini masih akan menghabiskan beberapa waktu di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal sebagai bagian dari rencana pemulihan oleh tim medis.

"Raja Salman juga menyatakan apresiasinya kepada semua orang yang menelepon, bertanya atau mengirimnya harapan baik dari keagungan mereka para pemimpin negara-negara Arab dan Muslim," kata Royal Court yang dilansir Saudi Press Agency (SPA). (Baca juga: AS Tarik Rudal Patriot, Arab Saudi Siap Kerahkan Sistem Rudalnya Sendiri )
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)