Tabrakan Maut 3 Kereta Api Tewaskan 288 Orang, PM India: Yang Salah Dihukum Berat!

Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:29 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya pada hari ini, PM Modi mengadakan pertemuan untuk meninjau situasi sehubungan dengan kecelakaan tersebut.



Tiga kereta bertabrakan setelah salah satu gerbong kereta tergelincir di Balasore pada pukul 19.00 malam pada hari Jumat.

Kecelakaan itu melibatkan Bengaluru-Howrah Superfast Express, Shalimar-Chennai Central Coromandel Express, dan sebuah kereta barang.

Ketua Menteri Benggala Barat Mamata Banerjee juga sedang berkunjung ke negara bagian itu untuk mengetahui situasi dan menemui korban luka di rumah sakit. Rekannya dari Odisha Naveen Patnaik juga mengunjungi Balasore pagi ini dan meninjau situasinya dengan Menteri Perkeretaapian Ashwini Vaishnaw.

Operasi penyelamatan dalam kecelakaan kereta yang mengerikan telah selesai, dan pekerjaan pemulihan telah dimulai. Demikian disampaikan juru bicara Perkeretaapian India Amitabh Sharma, sekitar 18 jam setelah tabrakan yang mengerikan.

Tabrakan itu membuat satu kereta menabrak begitu keras ke yang lain sehingga gerbong terangkat tinggi ke udara, berputar dan kemudian menghantam rel. Gerbong lain telah terlempar seluruhnya ke atapnya, menghancurkan bagian penumpang.

Menurut para pejabat, lebih dari 3.400 penumpang bepergian dengan dua kereta pada saat kejadian.

Kementerian Perkeretaapian telah memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi. Kementerian telah mengumumkan kompensasi sebesar 10 lakh rupee untuk keluarga korban meninggal, dan 2 lakh rupee untuk mereka yang terluka parah.

PM Modi juga telah mengumumkan kompensasi sebesar 2 lakh rupee untuk keluarga korban tewas dan 50.000 rupee untuk yang terluka dari Dana Bantuan Nasional Perdana Menteri (PMNRF).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)