Putin: Lakukan Segalanya untuk Cegah Upaya Mengacaukan Situasi Rusia

Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:12 WIB
loading...
Putin: Lakukan Segalanya untuk Cegah Upaya Mengacaukan Situasi Rusia
Predien Putin perintahkan upaya maksimal untuk cegah upaya mengacaukan Rusia. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (2/6/2023) mendesak untuk “melakukan segalanya" guna menggagalkan upaya "simpatisan" untuk mengacaukan situasi di Rusia . Belakangan, sejumlah gangguan muncul di wilayah perbatasan Rusia.

Berbicara pada pertemuan dengan Dewan Keamanan Rusia di Moskow, Putin menekankan pentingnya memastikan keamanan internal di tengah situasi saat ini.



"Hari ini, kami akan menangani masalah yang terkait dengan memastikan keamanan Rusia, dalam hal ini, keamanan politik dalam negeri, dengan mempertimbangkan upaya yang masih dilakukan oleh simpatisan kami dan mengaktifkannya untuk mengacaukan situasi di dalam Federasi Rusia,” tegas Putin, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

"Dan Anda dan saya harus melakukan segalanya untuk mencegah mereka melakukan ini dalam keadaan apa pun," tegasnya.

Putin juga meminta menteri dalam negeri dan kepala Dinas Keamanan Federal Rusia untuk melaporkan situasi keamanan.



Angkatan bersenjata Ukraina dilaporkan telah melancarkan serangkaian serangan di wilayah perbatasan Rusia dalam beberapa bulan terakhir, terutama Bryansk dan Belgorod, yang dihantam dengan drone dan artileri, menurut Moskow.

Informasi tentang serangan tersebar luas dan sering disalahartikan di platform sosial, memprovokasi ketidakpuasan di antara warga Rusia, mendorong mereka "mengutuk pihak berwenang karena ketidakmampuan untuk memastikan keamanan."
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)