7 Negara dengan Kuota Haji Terkecil

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:30 WIB
loading...
7 Negara dengan Kuota Haji Terkecil
Banyak negara yang hanya memiliki kuota jemaah haji kecil karena mengikuti proporsi populasi penduduk dan jumlah warga muslim. Foto/Reuters
A A A
MADINAH - Arab telah mengembalikan kuota jemaah Haji 2023 ke tingkat pra-pandemi. Namun, tak semua negara memiliki kuota jemaah yangbanyak.

“Jumlah jamaah haji tahun 1444H/2023 akan kembali seperti sebelum pandemi virus Corona tanpa batasan usia”, Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq AlRabiah. “Mulai musim haji tahun ini kami akan mengizinkan ibadah haji dari seluruh dunia untuk bersepakat dengan perusahaan resmi mana pun untuk menyediakan layanan di Kerajaan Saudi,” kata AlRabiah, dilansir ummid.

Pemulihan kuota haji ke tingkat pra-pandemi berarti lebih dari 2,5 juta Muslim dari seluruh dunia akan dapat menunaikan ibadah haji tahunan ke Makkah pada 2023.

Melansir wego, terdapat beberapa negara yang memiliki kuota haji yang sedikit. Berikut 7 negara dengan kuota haji terkecil. Jumlah tersebut bisa bertambah ataupun berkurang bergantung dengan keputusan Pemerintah Saudi dan kebijakan di masing-masing negara.



1. Rusia – 25.000

7 Negara dengan Kuota Haji Terkecil

Foto/Reuters

Mufti agung Rusia, Sheikh Rawil Gaynetdin, mengatakan komunitas Muslim di Rusia terus berkembang, mencapai 25 juta. Gaynetdin mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa komunitas Muslim di Rusia adalah penduduk asli dan terus tumbuh dalam penerimaan dengan kepercayaan lain di Rusia.

2. Oman – 14.000

Kuota haji di Oman bukan hanya diperuntukkan untuk warga lokal, tetapi juga para ekspatriat muslim yang tinggal di negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)