Tokoh Yahudi Dennis Prager: Jika AS Tinggalkan Israel, Itu Akhir dari Amerika

Senin, 29 Mei 2023 - 15:01 WIB
loading...
A A A
“Mengapa anak-anak tidak patriotik hari ini? Pemujaan berhala di zaman kita adalah ahlinya," sambung Prager.

Dia mengatakan sekarang adalah waktunya bagi orang Yahudi Ortodoks dan penganut Kristen untuk bekerja sama untuk merebut kembali sistem nilai yang mereka katakan sangat mereka pedulikan.

“Orang Yahudi perlu memahami bahwa aliansi bagi begitu banyak orang Kristen itu asli,” kata Prager.

Dia menunjukkan kontingensi luas Yahudi dan Israel di NRB tahun ini, yang telah berkembang pesat selama dekade terakhir. Misalnya, lebih dari 700 orang mendaftar untuk “Malam untuk Merayakan Israel” pada malam kedua acara tersebut.

“Begitu banyak orang Yahudi takut bahwa orang Kristen ingin mempertobatkan kami,” kata Prager.

“Anda mendapatkan orang-orang yang tidak menyukai orang Kristen—kebanyakan orang bukan Yahudi sayap kiri dan Yahudi yang naif dalam pemahaman mereka tentang apa yang benar-benar ingin dilakukan orang Kristen. Mereka mengatakan [orang-orang Kristen] hanya mendukung Israel karena mereka percaya jika semua orang Yahudi berkumpul kembali [di Israel], maka Yesus akan datang kembali.”

Tetapi Prager berkata bahwa orang Kristen mengerti bahwa mereka tidak dapat melakukan apapun untuk mempercepat kedatangan Yesus untuk kedatangan kedua kali; ini akan terjadi sesuai dengan rencana Tuhan.

Di sisi lain, mereka mendukung Israel karena mereka percaya pada Taurat sebagai firman Tuhan. Di sinilah, kata dia, orang Yahudi dan Kristen yang taat dapat disejajarkan.

“Ketika orang Kristen melihat seorang Yahudi yang menganggap serius Taurat, mereka senang,” kata Prager, berpendapat bahwa orang Yahudi non-Ortodoks cenderung lebih curiga terhadap orang Kristen.

“Orang-orang Yahudi yang paling percaya pada asal-usul Ilahi dari Taurat lebih cenderung bekerja dengan orang Kristen. Ada kenyamanan," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)