Senator Graham: Rusia Sekarat Berkat Dukungan Militer AS ke Ukraina

Senin, 29 Mei 2023 - 12:13 WIB
loading...
Senator Graham: Rusia Sekarat Berkat Dukungan Militer AS ke Ukraina
Senator Amerika Serikat Lindsey Graham mengatakan Rusia sedang sekarat berkat dukungan militer Amerika ke Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Senator Amerika Serikat (AS) Lindsey Graham mengatakan Rusia sedang sekarat berkat dukungan militer Amerika ke Ukraina yang dia gambarkan sebagai "uang terbaik yang dihabiskan".

Hal itu disampaikan selama pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev pada pekan lalu.

Komentar senator asal South Carolina itu untuk mengungkapkan solidaritas Amerika dengan Ukraina di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung.

Video dari komentar Graham telah menyebar di media sosial.



Amerika Serikat telah memberi Ukraina bantuan militer senilai USD46,6 miliar antara Januari 2022 hingga Februari 2023. Angka itu menurut hitungan lembaga think tank Council on Foreign Relations, yang menilai persenjataan Amerika memainkan peran kunci dalam pertahanan negara Ukraina.

Namun, bakal calon presiden dari Partai Republik untuk pemilihan presiden AS tahun 2024; Donald Trump dan Ron DeSantis, mempertanyakan tingkat dukungan Amerika ke Ukraina.

Video dari pertemuan Graham dan Zelensky juga dirilis oleh Layanan Pers Kepresidenan Ukraina, menunjukkan keduanya sedang bercakap-cakap dari seberang meja bundar.

Zelensky berterima kasih kepada sang senator dalam bahasa Inggris atas dukungan yang diberikan Amerika kepada Ukraina, sebelum menyatakan: "Bebas atau mati, sekarang kita bebas."

Graham menyela, berkomentar: "Dan Rusia sedang sekarat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)