6 Terobosan Putra Mahkota UEA, Nomor 5 Jadikan Abu Dhabi sebagai Pusat Keuangan Dunia

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Dia mendorong komunitas olahraga yang berkembang di Abu Dhabi. Itu termasuk kemitraan jangka panjang dengan NBA. Dia juga menghadiri kejuaraan Jiu-jitsu.Melansir Zawya, Sheikh Khaled memang dikenal sebagai penggemar bela diri Jiu Jitsu.

Dia juga memiliki ketertarikan yang tinggi dengan olahraga sepeda. Pada November 2022, dia menggelar Festival Sepeda Abu Dhabi di Corniche Abu Dhabi dengan menghadirkan 300 pesepeda perkotaan terbaik dunia . Festival ini adalah inisiatif terbaru di bawah platform Bike Abu Dhabi yang diluncurkan Sheikh Khaled untuk mempelopori ambisi jangka panjang UEA untuk menjadi pusat bersepeda global terkemuka.

Kecintaan dengan dunia sepeda mendorong Sheikh Khaled meningkatkan infrastruktur yang signifikan, termasuk perluasan jaringan bersepeda emirat sepanjang 300 km menjadi lebih dari 1.000 km. Itu termasuk Abu Dhabi Loop sepanjang 109 km. Itu bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan mendorong masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat dan menggunakan transportasi yang aman dan berkelanjutan.



4. Mendorong Energi Terbarukan

6 Terobosan Putra Mahkota UEA, Nomor 5 Jadikan Abu Dhabi sebagai Pusat Keuangan Dunia

Foto/Reuters

Meskipun UEA berstatu sebagai penghasil minyak bumi, Sheikh Khaled menyusun usaha energi terbarukan dan hidrogen hijau global baru antara antar banyak perusahaan asing dan nasional.

Dia ingin menjadikan Abu Dhabi sebagai pusat energi bersih dunia. UEA juga selalu berada di garis depan transisi energi, dengan 30 GW energi terbarukan yang dihasilkan pada 2030.

5. Menjadikan UEA sebagai Pusat Keuangan Dunia

Sheikh Khaled telah menjadi pelindung program bergengsi Frontiers in Finc yang dirancang oleh Universitas Yale pada 2011. Itu bertujuan untuk menumbuhkan dan memperluas ekonomi pengetahuan UEA. Selain itu, program tersebut betrujuan membangun keterampilan bakat warga UEA di dunia sektor keuangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)