Rusia Pertahankan Kontrol atas Senjata Nuklir yang Ditempatkan di Belarusia

Jum'at, 26 Mei 2023 - 00:01 WIB
loading...
A A A

Kerjasama dengan Armenia dan Azerbaijan


Menteri Pertahanan Rusia mengatakan Barat berusaha dengan segala cara untuk mengganggu situasi di sekitar Nagorno-Karabakh dan mendiskreditkan upaya penjaga perdamaian Rusia di wilayah yang dilanda konflik.

“Adapun situasi di wilayah Kaukasus sangat ditentukan oleh tingkat penyelesaian konflik Armenia-Azerbaijan. Sekarang keamanan di Nagorno-Karabakh didukung kontingen penjaga perdamaian Rusia. Namun, Barat berusaha dengan segala cara yang memungkinkan untuk campur tangan dalam situasi, meningkatkan kehadirannya dan mendiskreditkan kebijakan penjaga perdamaian Rusia," ungkap Shoigu.

Menhan menambahkan Armenia harus ikut serta dalam latihan militer bersama dalam kerangka Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO).

"Armenia adalah anggota organisasi kami, sekutu kami. Kami tertarik membangun perdamaian dan melakukan segala kemungkinan untuk menstabilkan situasi di Transcaucasus. Pada saat yang sama, saya secara khusus ingin mencatat pentingnya partisipasi Armenia dalam kegiatan operasi gabungan dan pelatihan tempur dalam kerangka CSTO," pungkas Shoigu.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)