Hizbullah Sebut Israel Sebagai Ancaman Nomor Wahid di Timteng

Minggu, 15 Mei 2016 - 21:55 WIB
Hizbullah Sebut Israel Sebagai Ancaman Nomor Wahid di Timteng
Hizbullah Sebut Israel Sebagai Ancaman Nomor Wahid di Timteng
A A A
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menyebut Israel bukan hanya ancaman bagi Palestina, melainkan juga ancaman bagi seluruh negara di kawasan Timur Tengah, dan juga dunia Islam.

Dalam sebuah pernyataan, Nasrallah menyatakan, meski Israel tidak sekuat dahulu, namun tetap saja negara Zionis itu masih menjadi ancaman nomor satu bagi banyak negara di kawasan Timur Tengah dan mereka masih menduduki wilayah Palestina.

"Orang-orang tertentu merasa bahwa Israel hanyalah ancaman bagi Palestina dan tidak menimbulkan bahaya bagi pemerintah dan bangsa lain. Meskipun Israel tidak sekuat masa lalu berkat pengorbanan dan kemenangan gerakan perlawanan, mereka masih menempati wilayah pendudukan, dan mengancam negara lain," kata Nasrallah,

"Kita semua harus berusaha untuk mengatakan kepada bangsa-bangsa lain bahwa Israel, tujuannya dan ancamannya masih berbahaya," sambungnya, seperti dilansir Fars News pada Minggu (15/5).

Pernyataan itu sendiri muncul tidak lama setelah Presiden Iran Hassan Rouhani mengecam Israel, dan menyebut negara itu sebagai sumber utama kekerasan dan ekstremisme. Dirinya menekankan kepada dunia internasional mengenai perlunya untuk memerangi tindak pidana di setiap bagian dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)