5 Strategi Partai Konservatif Yunani Memenangkan Pemilu

Senin, 22 Mei 2023 - 10:51 WIB
loading...
5 Strategi Partai Konservatif Yunani Memenangkan Pemilu
PM Yunani dan pemimpin Partai New Democracy menyapa para pendukungnya di Athena. Foto/Reuters
A A A
ATHENA - Partai konservatif berhaluan kanan-tengah New Democracy berhasil memenangkan pemilu parlemen Yunani . Perdana Menteri (PM) Kyriakos Mitsotakis sebagai pemimpin partai tersebut menyambut kemenangan besar tersebut sebagai guncangan politik.

Partai itu mampu meraih 41% suara. Partai rivalnya, Syriza, hanya meraih 20% suara. Mitsotakis mengungkapkan, hasil pemilu tersebut menunjukkan rakyat Yunani telah memberikan mandat untuk membentuk pemerintahan dalam empat tahun kedepan.

"Rakyat ingin pilihan menjalankan pemerintahan mayoritas oleh New Democracy tanpa bantuan partai lainnya," ujarnya dilansir BBC. Partai tersebut akan mendapatkan 146 kursi atau lima kursi lagi untuk membentuk mayoritas di parlemen.

Presiden Yunani Katerina Sakellaropoulou sudah menawari kesempatan kepada New Democracy untuk membentuk koalisi. Tetapi tawaran itu sepertinya akan ditolak.

Berikut 5 strategi Partai New Democracy memenangkan pemilu parlemen di Yunani.



1. Sukses Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

5 Strategi Partai Konservatif Yunani Memenangkan Pemilu

Foto/Reuters

Partai kanan-tengah itu memimpin Yunani selama empat tahun terakhir dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekitar 6%.
Itulah kenapa pendukung utama New Democracy umumnya berasal dari generasi tua. Seperti Glykeria Tzima, 62, mengungkapkan demokrasi sudah menang. "Bukan hanya kemenangan bagi New Democracy, tetapi demokrasi secara keseluruhan," tuturnya.

2. Menawarkan Politik yang Lebih Baik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)