Ukraina Kaim Akan Menang Perang Lawan Rusia dengan Jet Tempur F-16 AS

Senin, 22 Mei 2023 - 06:49 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, Ukraina akan menggunakan F-16 untuk menyerang pusat komando dan jaringan logistik pasukan Rusia. Serangan semacam itu, imbuh dia, akan memungkinkan Kiev untuk dengan cepat merebut wilayah yang diduduki oleh Rusia.

Komentarnya muncul setelah Washington mengatakan akan mendukung program bersama untuk melatih pilot Ukraina dengan jet modern seperti F-16 dan akan memungkinkan sekutu untuk mentransfer pesawat buatan AS tersebut ke Kiev.

Pada hari Sabtu, penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan mengatakan kepada wartawan bahwa Presiden Joe Biden telah memberi tahu rekan-rekan G7-nya bahwa Washington akan membiarkan sekutu Baratnya memasok jet tempur canggih ke Ukraina.

Moskow mengecam keputusan itu sebagai “gerakan menaiki tangga eskalasi” yang “penuh dengan risiko kolosal” bagi Barat sendiri.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova juga menuduh AS mengobarkan perang hibrida terhadap seluruh wilayah dan menggunakan wilayah Ukraina untuk mencapai tujuannya sendiri.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)