7 Presiden AS yang Bisa Berbahasa Asing sebagai Kemampuan Diplomasi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:42 WIB
loading...
7 Presiden AS yang Bisa Berbahasa Asing sebagai Kemampuan Diplomasi
Sebagian Presiden Amerika Serikat memiliki kemampuan berbahasa asing. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Memiliki kemampuan berbahasa asing bagi seorang presiden menjadi kelebihan tersendiri. Seperti beberapa presiden Amerika Serikat (AS) memiliki kemampuan berbahasa asing sehingga memiliki kemampuan diplomasi yang ulung.

Dengan bisa berbicara dan menulis bahasa asing, para presiden AS bisa berpidato dan bercakap-cakap dengan pemimpin asing dengan bahasa mereka. Itu akan mencairkan suasana dan menunjukkan kecerdasan dalam berdiplomasi dalam pergaulan internasional.

Berikut adalah 7 presiden AS yang memiliki kemampuan bahasa asing.



1. Theodore Roosevelt (1901-1909)

Teddy Roosevelt mampu berbahasa Prancis, Jerman dan Latin. Dia menyimpan banyak buku berbahasa asing di perpustakaannya.

Dia juga mampu berbicara dengan fasih dalam bahasa Jerman dan Prancis. Itu memudahkannya dalam berdialog dengan para pemimpin Jerman dan Prancis.

“Bahasa Prancis Roosevelt memang benar dalam tata bahasanya, tetapi kadang sulit dipahami,” kata John Hay yang menjadi menteri luar negeri pada kabinet Roosevelt.

2. Herbert Hoover (1929-1933)

Istri Hoover, Lou, merupakan mitra dalam belajar bahasa. Bersama-sama, mereka pernah menerjemahkan dokumen abad 16 dari bahasa Latin ke Inggris selama beberapa tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)