Sejarah Gereja Westminster Abbey di London dalam 1000 Tahun Terakhir

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:45 WIB
loading...
Sejarah Gereja Westminster Abbey di London dalam 1000 Tahun Terakhir
Gereja Westminster Abbey menjelang malam di London, Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Gereja Westminster Abbey, juga dikenal sebagai Katedral Gereja Santa Petrus di Westminster, adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di London, Inggris.

Gereja ini telah menjadi tempat penting dalam sejarah Inggris dan kehidupan politik serta agama negara itu selama lebih dari 1.000 tahun.

Sejarah awal gereja ini dapat ditelusuri ke abad ke-7, ketika sebuah biara didirikan di tempat ini oleh seorang uskup bernama Mellitus.

Pada saat itu, wilayah yang sekarang menjadi London masih merupakan sebuah desa kecil di tepi Sungai Thames.

Gereja Westminster Abbey seperti yang kita kenal saat ini, mulai dibangun pada tahun 1045 oleh Edward, Raja Inggris pada masa itu.



Gereja ini dibangun sebagai sebuah gereja Benediktin dan menjadi tempat penting dalam kehidupan agama dan politik Inggris selama berabad-abad.

Pada tahun 1066, William dimahkotai sebagai Raja Inggris di dalam gereja ini. Sejak saat itu, Westminster Abbey telah menjadi tempat di mana hampir semua penguasa Inggris dimahkotai.

Gereja ini juga menjadi tempat pemakaman kerajaan, dan sejumlah tokoh terkenal telah dimakamkan di dalam gereja ini, termasuk Raja Henry VII, Ratu Elizabeth I, dan Charles Darwin.

Selama berabad-abad, gereja ini mengalami berbagai perubahan dan renovasi. Pada abad ke-13, dinding-dinding gereja diperkuat dengan balok-balok batu untuk mendukung atap yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)