AS Tawarkan Hadiah Rp72 M untuk Tangkap Hakim Agung Venezuela

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:39 WIB
loading...
A A A
Moreno, yang sebagai ketua Mahkamah Agung memegang kekuasaan yang besar, tidak mungkin menghadapi masalah di Venezuela, di mana pasukan keamanan terus mendukung pemerintahan Maduro.

Namun, dia bisa menghadapi penangkapan jika dia bepergian ke luar negeri dan dia dan istrinya sekarang dilarang memasuki AS.

Sebelumnya tawaran imbalan untuk pejabat tinggi Venezuela sejauh ini tidak banyak berpengaruh. Pada bulan Maret, AS menuduh Presiden Maduro "terorisme narco" dan mengatakan akan membayar $15 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya.

Terlepas dari retorika anti-Amerika mereka, banyak pejabat Venezuela di masa lalu melakukan perjalanan ke AS untuk liburan atau kunjungan belanja.

AS telah memperketat sanksi terhadap pemerintah Venezuela selama berbulan-bulan, tetapi Maduro dan pemerintahannya tetap berkuasa meskipun ada saingan mengklaim kepresidenan oleh Juan Guaido.

Guaido, yang memimpin Majelis Nasional atau parlemen Venezuela yang dikendalikan oposisi, menyatakan dirinya sebagai presiden sementara tahun lalu dengan alasan bahwa terpilihnya kembali Maduro karena telah melakukan kecurangan dan karena itu batal demi hukum.

Pemimpin oposisi ini diakui oleh AS, Inggris dan lebih dari 50 negara lainnya sebagai presiden Venezuela yang sah.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)