Helikopter Mi-8 dan Jet Su-34 Rusia Jatuh Bersamaan di Dekat Ukraina

Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:22 WIB
loading...
Helikopter Mi-8 dan Jet Su-34 Rusia Jatuh Bersamaan di Dekat Ukraina
Helikopter Mi-8 Rusia jatuh bersamaan di Bryansk, wilayah yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina. Secara bersamaan, jet pengebom Su-34 Rusia juga jatuh di wilayah yang sama. Foto/azerbaycan24
A A A
MOSKOW - Sebuah helikopter Mi-8 dan jet pengebom Su-34 Rusia jatuh bersamaan di Bryansk, wilayah yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina , pada Sabtu (13/5/2023).

Awalnya, hanya kecelakaan helikopter yang dilaporkan media lokal. “Sebuah helikopter jatuh di kota Klintsy. Menurut laporan awal, penyebabnya adalah mesin yang terbakar,” kata seorang sumber layanan darurat Rusia kepada kantor berita TASS.

Kemudian saluran Telegram "112" mengeklaim bahwa dua helikopter diduga jatuh di wilayah Bryansk sekaligus, yang pertama di kota Klintsy dan yang kedua di kota Starodub.

Namun layanan darurat Rusia mengonfirmasi bahwa pesawat kedua yang jatuh bukanlah helikopter melainkan jet pengebom Su-34.



Dua orang di dalam helikopter tewas dalam kecelakaan itu. Sedangkan kemungkinan korban dari jatuhnya jet Su-34 belum diketahui.

“Sampai sekarang, puing-puing helikopter telah ditemukan. Kebakaran mulai terjadi setelah kecelakaan itu, dengan cepat dipadamkan. Orang-orang [di dalam helikopter] tewas,” kata seorang sumber layanan darurat Rusia kepada TASS.

Laporan media lokal lainnya menyebut petugas penegak hukum sedang mencari penyabotase yang mungkin terlibat dalam serangan terhadap helikopter Mi-8 dan jet Su-34.

Menurut kepala administrasi kota setempat Sergey Yevteev, tidak ada kerusakan di darat setelah helikopter jatuh.

Seorang wanita berusia 51 tahun tewas akibat kecelakaan itu, di mana dia sedang berjalan di jalan ketika puing-puing helikopter jatuh menimpa kepalanya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)