Jet Tempur MiG-21 India Jatuh di Rumah Warga, 3 Orang Tewas

Senin, 08 Mei 2023 - 14:11 WIB
loading...
Jet Tempur MiG-21 India Jatuh di Rumah Warga, 3 Orang Tewas
Sebuah jet tempur MiG-21 India jatuh menimpa rumah warga desa. Tiga warga tewas, pilot pesawat selamat. Foto/NDTV
A A A
NEW DELHI - Sebuah jet tempur MiG Angkatan Udara India (IAF) jatuh dan menimpa rumah warga desa di Rajasthan, Senin (8/5/2023). Tiga orang yang berada di dalam rumah tersebut tewas dan tiga lainnya terluka.

Pesawat tempur itu lepas landas dari pangkalan udara Suratgarh untuk latihan rutin ketika jatuh di dekat daerah Pilibanga di Hanumangarh, Rajasthan, karena masalah teknis.

Pilot terlontar keluar dari pesawat tepat waktu dan dia dilaporkan selamat.

Angkatan Udara India (IAF) mengatakan sebuah helikopter dikirim untuk menyelamatkan pilot yang menderita luka ringan dan penyelidikan telah diperintahkan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.



"Sebuah pesawat MiG-21 IAF jatuh di dekat Suratgarh selama latihan rutin pagi ini. Pilot keluar dengan selamat, menderita luka ringan. Penyelidikan telah dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan itu," tulis IAF di Twitter.

Polisi mengatakan operasi penyelamatan telah diluncurkan di daerah di mana pesawat itu jatuh.

"Pilot melakukan segala upaya untuk mencegah jatuhnya korban manusia dan mendaratkan pesawat di pinggiran desa," kata pihak kepolisian setempat, seperti dikutip NDTV.

Menurut polisi, ketiga korban tewas dalam kecelakaan itu adalah perempuan.

Pada bulan Januari lalu, dua jet tempur IAF—Sukhoi Su-30 dan Mirage 2000—jatuh selama latihan, mengakibatkan kematian satu pilot. Satu pesawat jatuh di Morena di Madhya Pradesh, yang lainnya jatuh sejauh 100 km di Bharatpur, Rajasthan.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)