Penembakan di Mal Texas, 9 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:42 WIB
loading...
Penembakan di Mal Texas, 9 Orang Tewas Termasuk Pelaku
Penembakan di Mal Texas, pelaku tewas dan 9 orang terluka. Foto/YouTube
A A A
WASHINGTON - Sejumlah orang dilaporkantewas dalam aksi penembakan di sebuah mal dekat Dallas, Amerika Serikat (AS) oleh seorang bersenjata. Setidaknya sembilan korban diangkut ke rumah sakit. Sementara pelaku, yang diyakini pihak berwenang beraksi sendiri, tewas.

Kelompok medis di daerah Dallas mengatakan mereka merawat para korban dari usia 5 tahun.

Pihak berwenang di kota Allen, Texas, merespons aksi penembakan di mal pada sore hari waktu setempat, dengan personel Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) di tempat kejadian di Allen Premium Outlets.

Menurut sebuah sumber ada pencarian untuk penembak kedua, tetapi polisi sekarang mengatakan mereka yakin penembak itu bertindak sendiri. Polisi mengatakan seorang petugas Allen membunuh pelaku.

Video dari atas tempat kejadian menunjukkan ratusan pengunjung mal keluar dari area tersebut, banyak yang mengangkat tangan. Rekaman udara menunjukkan setidaknya tiga mayat ditutupi oleh seprai di luar mal.

Kepala Pemadam Kebakaran Allen Jonathan Boyd mengatakan sembilan korban diangkut ke fasilitas medis daerah, tetapi dia tidak merinci jumlah yang terluka atau tewas karena pihak berwenang tidak memiliki hitungan yang akurat.

Pada konferensi pers Sabtu malam, polisi mengatakan mereka akan memberikan pembaruan lain nanti malam di mana mereka dapat memberikan jumlah total korban.

Kepala Polisi Allen Brian Harvey menggambarkan bagaimana penembak itu terbunuh.



“Salah satu petugas kami melakukan panggilan yang tidak terkait di mal outlet,” kata Harvey.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)