Pemimpin Dunia Berkumpul di London untuk Penobatan Raja Charles III

Sabtu, 06 Mei 2023 - 10:37 WIB
loading...
A A A
“Dengan angka-angka ini artinya ketika kita membawa keagungan mereka kembali ke Istana Buckingham, dan saat elemen utama mencapai istana, Mall akan terisi dari kiri ke kanan, depan ke belakang, dan bagian belakang prosesi masih hanya di Downing Street. Ini akan menjadi gambar ikonik hari ini,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan.

Secara total, 9.000 personel militer akan terlibat dalam peran seremonial dan pendukung.

Prosesi ke Westminster Abbey akan dimulai pukul 10.20 waktu setempat dan terdiri dari 200 personel dan kuda. Segera setelah roda depan kereta peringatan berlian yang membawa pasangan kerajaan melewati lengkungan tengah di Istana Buckingham, seorang penjaga kehormatan tri-dinas dengan sekelompok Marinir Kerajaan akan memberikan penghormatan kerajaan. Ini akan mencapai biara 33 menit kemudian.

Pengawal raja dari empat divisi Kavaleri Rumah Tangga, masing-masing dengan 24 kuda, akan menemani raja. Prosesi tersebut akan dipimpin oleh rombongan Kavaleri Rumah Tangga yang terdiri dari 48 kuda dan musisi serta dua kuda genderang mereka yang khas, Atlas dan Apollo.

Setibanya di biara, raja dan ratu akan berproses ke teater penobatan didahului oleh tanda kebesaran yang tak ternilai harganya, dan mengikuti prosesi pemimpin agama, perdana menteri, dan pembawa bendera Persemakmuran.

Selama kebaktian dua jam, raja akan diurapi dan dimahkotai di kursi penobatan kuno - kursi St Edward - terletak di tengah trotoar Cosmati mosaik abad ke-13, yang telah menjadi tempat penobatan raja dan ratu selama lebih dari 700 tahun. Ratu akan diurapi dan dimahkotai di kursi warisannya.

Keduanya nantinya akan bertahta di kursi singgasana beludru merah.

Dalam satu kebiasaan kuno, 100 keping 50 poundsterling yang baru dicetak dengan patung raja yang dimahkotai akan ditukar dengan pedang persembahan permata yang berkilauan.



Pada saat yang tepat mahkota St Edward diletakkan di atas kepala raja, sebuah salvo enam senjata akan ditembakkan dari Horse Guard's Parade, dari howitzer 13-pounder yang dipakai di kedua perang dunia. Tembakan penghormatan 62 senjata akan ditembakkan dari Menara London, dan 21 senjata memberi hormat dari stasiun memberi hormat di sekitar Inggris, dan kapal di laut. Di dalam biara akan ada kemeriahan terompet dan lonceng biara akan berdentang selama dua menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)