Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google

Minggu, 26 Juli 2020 - 07:57 WIB
loading...
A A A
Pada 1995, Brin yang saat itu mahasiswa pascasarjana tahun kedua dalam ilmu komputer, mengajukan diri menjadi pemandu wisata bagi calon siswa baru. Secara kebetulan, Page, mahasiswa jurusan teknik dari University of Michigan ikut dalam tur tersebut. (Baca juga: Petisi Perjuangan Kembalikan Palestina ke Maps 'Pecah')

Beberapa bulan kemudian, ketika disertasi Page di World Wide Web berubah menjadi proyek yang jauh lebih besar, ia kemudian meminta bantuan Brin membangun system. Awalnya dinamai BackRub sebelum akhirnya secara tak sengaja berubah menjadi Google.

3. Steve Jobs dan Steve Wozniak (Cikal bakal lahirnya Apple)

Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google


Steve Jobs berkarib dengan Steve Wozniak, teman sekolah yang dua tahun lebih tua darinya setelah keduanya dikenalkan oleh Bill Fernandez pada 1971. Job dan Wozniak menjadi sahabat dekat karena sama-sama menyukai teknologi dan suka berbuat jahil.

Pada 1974 Jobs bekerja untuk produsen pembuatan video game Atari dan mengikuti pertemuan Homebrew Computer Club dengan Wozniak. Ini merupakan sejenis seminar dan pertemuan yang membahas tema-tema komputer. (Baca juga: Raup Triliunan Rupiah, Tahun Depan Tim Cook "Bukan Lagi" CEO Apple)

Pada 1976 , komputer Apple tercipta pada 1 April, tak lama sejak Wozniak dan Jobs membuat sebuah komputer sirkuit baru di garasi Silicon Valley. Pendiri ketiga Apple , Ron Wayne, meninggalkan kerja sama ini, setelah hanya dua minggu bekerja. Komputer Apple I dijual pada musim panas seharga USD 666,66 per unit.

4. Bob Woodward dan Mark Felt/Deep Throat (Terbongkarnya skandal Watergate)

Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google


Paket sederhana mengubah Bob Woodward dari seorang jurnalis pemula menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab mengungkap skandal paling terkenal dalam sejarah presiden Amerika Serikat: Watergate. Pada 1970, Woodward adalah seorang letnan di dinas Angkatan Laut dan salah satu tugas rutinnya adalah kurir paket ke Gedung Putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)