Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google

Minggu, 26 Juli 2020 - 07:57 WIB
loading...
Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google
Terlepas apapun itu, hidup memiliki cara tersendiri menyatukan sejumlah orang di tempat dan waktu yang tepat dalam membentuk sejarah. Faktanya pertemuan tak sengaja ini mampu mengubah sejarah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
ADA yang menyebutnya takdir. Beberapa orang hanya menganggapnya sebagai sebuah kebetulan. (Baca juga: 5 Penjelajah Dunia Paling Legendaris dalam Sejarah)

Terlepas apapun itu, hidup memiliki cara tersendiri menyatukan sejumlah orang di tempat dan waktu yang tepat dalam membentuk sejarah . Berikut sejumlah pertemuan bersejarah tokoh-tokoh terkenal yang mampu mengubah dunia seperti saat ini.

1. John Lennon dan Paul McCartney (Awal terbentuknya The Beatles)

Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google


Pertemuan pertama dua dedengkot The Beatles, Paul McCartney dan John Lennon terjadi pada 6 Juli 1956. Saat itu Lennon bersama grup musik Quarrymen-nya sedang manggung di taman St. Peter's Church Rose Queen.

Lennon menyanyikan lagi Come Go with Me ketika McCartney tiba. Pada saat jeda, pemain band pengiring Lennon, Ivan Vaughan yang juga teman sekelas McCartney di Liverpool Institute, memperkenalkannya pada Lennon. McCartney menunjukkan keahliannya menyetel gitar. (Baca juga: Nongol di Prangko, Queen Ikuti Jejak The Beatles dan Pink Floyd)

Setelah berdiskusi dengan teman-teman bandnya, Lennon mengajak McCartney bergabung dengan band-nya. Akhirnya McCartney bergabung di Quarrymen. Bersama Paul, Lennon menggagas pendirian band baru, dinamai The Beatles awal Agustus 1960 yang kemudian menjadi legenda bersama George Horrison dan Ringo Star yang bergabung belakangan.

2. Sergey Brin dan Larry Page (Awal terbentuknya Google)

Pertemuan Tak Sengaja Mengubah Sejarah, dari Penciptaan Mobil hingga Google


Tur kampus biasanya tidak mengubah hidup. Tetapi dalam kasus pendiri Google , Sergey Brin dan Larry Page, jalan-jalan di sekitar Universitas Stanford akhirnya mengubah arah karier mereka (dan memiliki dampak yang cukup besar bagi dunia).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)