Rudal Jelajah Rusia Hancurkan Pusat Komando Ukraina

Minggu, 30 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
Rudal Jelajah Rusia Hancurkan Pusat Komando Ukraina
Militer Rusia meluncurkan rudal jelajah ke sasaran di Ukraina. Foto/Sputnik
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengklaim pada Sabtu (29/4/2023) bahwa mereka telah menghancurkan pusat komando utama Ukraina.

Rudal jelajah yang diluncurkan dari laut digunakan untuk menargetkan fasilitas tersebut, menurut juru bicara Kemhan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov, mengumumkan dalam jumpa pers.

“Pada malam tanggal 28 April tahun ini, Angkatan Bersenjata Rusia mengirimkan serangan kelompok dengan senjata presisi jarak jauh berbasis laut di lokasi komandan pasukan gabungan Ukraina yang mengelola 'Kherson,'” ungkap Konashenkov.

Dia menambahkan tujuan serangan "telah tercapai". Pejabat itu tidak memberikan perkiraan tentang potensi korban di Ukraina.

Serangan itu terjadi saat kedua belah pihak dalam konflik yang sedang berlangsung, yang telah berkecamuk sejak Februari 2022, telah meningkatkan serangan jarak jauh satu sama lain.



Awal pekan ini, Rusia meluncurkan salvo rudal jelajah yang menargetkan kelompok cadangan militer Ukraina. Serangan tersebut berhasil mencegah pemindahan mereka ke garis depan, menurut militer Rusia.

Akibat serangan itu, satu bangunan tempat tinggal bertingkat rusak di kota Uman, Ukraina, yang terletak di pusat Wilayah Cherkasy.

Tidak segera jelas apa yang sebenarnya menghantam gedung itu, mengingat banyak contoh proyektil pertahanan udara Ukraina yang menghantam situs sipil di negara itu dan bahkan di luarnya.

Namun demikian, Kiev dengan tegas menyalahkan Rusia atas insiden tersebut, yang menewaskan lebih dari 20 warga sipil, menurut pejabat setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)